Peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa melalui pembelajaran kooperatif berbasis education for sustainable development
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anna, V. (2017). Implementation of the education for sustainable development strategy in mathematics education through stakeholder cooperation. Contemporary Educational Researches Journal. 7(4). 174-185
Cobern, W. (1996). Constructivism and Non-Western Science Education Research. International Journal of Science Education, 4/3: 287-302.
Depdiknas (2009). Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2006.
Duffin, J. M., Simson. A.P. (2000). A Serach for Understanding. Journal of Mathematics Behavior. 18(4): 415-427
Juandi, D. (2006). Meningkatkan Daya Matematik Mahasiswa Calon Guru Matematika Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah. Disertasi Pascasarjana UPI Bandung: tidak diterbitkan.
Lie, A. (2002). Cooperative Learning. Jakarta: Gramedia
Putra, J. D. (2014). Penerapan Accelerated Learning dalam Peningkatan Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Sekolah Menengah Pertama. Jurnal Pythagoras, 3(2), 85–98.
Putra. J. D., Martini, J. (2015). Pengaruh Penerapan Quantum Learning dengan Mind Mapping terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Sekolah Menengah Pertama. Jurnal Pythagoras, 4(2), 43–55.
Ruseffendi, H.E.T (2005). Dasar-Dasar Penelitian Pendidikan dan Bidang Non Eksata Lainnya. Bandung: Tarsito.
Rusman. (2011). Model-Model Pembelajaran. Jakrata: Rajawali Pers.
Schoenfeld, A. H. (1992). Learning to Think Mathematically: Problem Solving, Metacognition and Sense of Mathematics. Research on Mathematics Teaching and Learning (334-370). New York: Macmilan.
Slavin, R. E., (2005). Cooperative Learning (cara efektif dan menyenangkan pacu prestasi seluruh peserta didik). Bandung: Nusa Media
Sugianto. (2010). Model-model pembelajaran Inovatif. Surakarta. Yuma Pustaka.
Susanto, A. (2015). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Jakarta: Kencana Prenada Media Grup.
Trianto. (2009). Mengembngkan Model Pembelajaran Tematik. Jakarta: Prestasi Pustaka.
Zaini, H. (2008). Strategi Pembelajaran Aktif. Yogyakarta: Pustaka Insan Madani
DOI: https://doi.org/10.33373/pythagoras.v10i2.3130
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.