Penerapan strategi konflik kognitif dengan teknik think-pair-share untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Adiputra, Y. 2015. Analisis Proses Berpikir Siswa dalam Pemecahan Masalah Matematis dan Efektivitas Strategi Abduktif - Deduktif untuk Mengatasi Kesulitannya. Tesis. Bandung: SPs UPI . Tidak diterbitkan.
Arends, Richard I. 2008. Learning to Teach: Belajar untuk Mengajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Ismaimuza. 2010. Kemampuan Berfikir Kritis dan Kreatif Matematis Siswa SMP melalui Pembelajaran Berbasis Masalah dengan Strategi Konflik Kognitif. Disertasi. Tidak Diterbitkan. Pascasarjana UPI.
Kemendikbud. 2013. Handout Pelatihan Kurikulum 2013. Jakarta: Kemendikbud
Lee, G. dkk.(2003). Development of an instrument for measuring cognitive conflict in Secondary-Level Science Classes.Journal of Research in Science Teaching, 40 (6), hlm.585–603.
Lie, Anita. 2008. Cooperative Learning: Mempraktikan Cooperative Learning di Ruangruang
Kelas. Jakarta: Grasindo.
Nugraha, A., & Zanthy, L. 2018. Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Sma Pada Materi Sistem Persamaan Linear. Journal on Education, 1(2), 179-187. https://doi.org/10.31004/joe.v1i2.45
Permendiknas. 2006. Standar Isi Untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta: BSNP
Rahmad, N.B. 2012. Analisis Kesulitan Siswa SMK pada Materi Pokok Geometri Dan Alternatif Pemecahannya. Makalah Seminar Nasional Pendidikan Matematika : Surakarta
Sayce, L. 2009. The route to cognitive conflict.National Centre for Excellence in The
Teaching of Mathematics.
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D.
Bandung : Alfabeta.
Suprijono, Agus. 2009. Cooperative Learning: Teori dan Aplikasi PAIKEM. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Turmudi. 2009. Pemecahan masalah matematika. Disajikan pada Pengembangan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah IAIN Arraniri Banda Aceh.
DOI: https://doi.org/10.33373/pythagoras.v10i2.3507
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.