Profil berpikir intutif siswa dalam pemecahan masalah matematika ditinjau dari kemampuan berpikir logis siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Rosalina, C. D. (2020). Peningkatan Rasa Percaya Diri Siswa Tunagrahita Melalui Pembelajaran Terintegrasi Semiotik Dengan Media Buku Pop Up. Dinamisia: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 4(2), 373-383.
Muniri. (2013). Karakteristik Berpikir Intuitif Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Matematika. Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika FMIPA UNY. Yogyakarta.
Nurul Imamah, A. (2017). Profil Berpikir Logis Siswa Ditinjau Dari Kemampuan Matematika. Prosiding Seminar Nasional Hasil Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat II. Tuban. Universitas PGRI Ronggolawe Tuban.
Fadiana, M. (2016). Peran Gestur Dalam Pembelajaran Matematika. In Prosiding Seminar Nasional Masif II Tahun 2016 (pp. 44-49).
Pratiwi, R., Kusmayadi, T. A., Riyadi, D., Magister, P., Matematika, P., Sebelas, U., & Surakarta, M. (2016). Profil Intuisi Siswa Kelas Ix Smp Negeri 3 Salatiga Dalam Memecahkan Masalah Kesebangunan Ditinjau Dari Kecerdasan Matematis-Logis, Kecerdasan Linguistik, Dan Kecerdasan Visual Spasial, 4(9), 836–846. Retrieved from http://jurnal.fkip.uns.ac.id
Puspita, W. A., Darmawan, P., & Prayekti, N. (2019). Berpikir Intuitif Siswa dalam Memecahkan Masalah Keliling.
Sa’o, S. (2016). Berpikir Intuitif sebagai Solusi Mengatasi Rendahnya Prestasi Belajar Matematika. Jurnal Review Pembelajaran Matematika, 1(1), 43–56. https://doi.org/10.15642/jrpm.2016.1.1.43-56
Sa’o, S. (2020). Intuisi Sebagai Salah Satu Solusi Meraih Prestasi Belajar Matematika. Jurnal Magister Pendidikan Matematika (JUMADIKA), 2(1), 28–33. https://doi.org/10.30598/jumadikavol2iss1year2020page28-33
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan; Pendekatan Kuantitatif, Kualitati, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sumarmo, U., Hidayat, W., Zukarnaen, R., & Sariningsih, R. (2012). Kemampuan Dan Disposisi Berpikir Logis, Kritis, Dan Kreatif Matematik (Eksperimen terhadap Siswa SMA Menggunakan Pembelajaran Berbasis Masalah dan Strategi Think-Talk-Write). Pengajaran MIPA, 17(1), 17–33.
Usodo, B. (2011). Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika UNS. Retrieved from http://www-history.mcs.st-andrews.ac.uk
Yanti Pane, L., & Asrial, D. (2013). Pane dkk Proses Berpikir Logis Siswa Sekolah Dasar Bertipe Kecerdasan Logis Matematis dalam Memecahkan Masalah Matematika Logical Thinking Process of Logical-Mathematicals Intelligence-Elementary Student in Solving Mathematical Problems. Edu-Sains, 2(2), 14–21.
Yuni, Y., & Kusuma Negara Jakarta, S. (2018). Peningkatan Berpikir Intuisi Dan Penalaran Matematis Melalui Pembelajaran Inquiry Berbasis Open-Ended. Jurnal Pendidikan Matematika, 2(2), 107–126.
DOI: https://doi.org/10.33373/pythagoras.v10i2.3533
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.