Analisis kebutuhan bahan ajar matematika berupa video pembelajaran dengan pendekatan kontekstual pada pembelajaran daring
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anggraeny I. M, D., & Efendi, A. (2016). Pengembangan Bahan Ajar Pembelajaran Menulis Cerita Berbasis Pendekatan Proses Bagi Siswa SMP. LingTera, 3(1), 1–8.
Daryanto. (2010). Media Pembelajaran. Yogyakarta: Gava Media.
Dina, L. N. A. . (2020). Respon Orang Tua terhadap Pembelajaran Daring pada Masa Pandemi Covid-19. Thufuli: Jurnal Ilmiah Pendidikan Anak Usia Dini, 2(1), 45–52.
Mustofa, M. I., Chodzirin, M., & Sayekti, L. (2019). Formulasi Model Perkuliahan Daring Sebagai Upaya Menekan Disparitas Kualitas Perguruan Tinggi. Walisongo Journal of Information Technology, 1(2), 151–160.
Ningrum, I. E., & Suparman. (2018). Analisis Kebutuhan Bahan Ajar Matematika Berpendekatan Kontekstual. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika Etnomatnesia, 698–701. https://jurnal.ustjogja.ac.id/index.php/etnomatnesia/article/view/2404
Nuha, U., Amin, M., & Lestari, U. (2016). Analisis Kebutuhan Buku Ajar Berbasis Penelitian Materi Filogenetik Molekuler Untuk Mahasiswa S1 Pendidikan Biologi Universitas Jember Berdasarkan Pengembangan ADDIE. Prosiding SNPBS (Seminar Nasional Pendidikan Biologi Dan Saintek) Ke-1, 753–757. https://publikasiilmiah.ums.ac.id/bitstream/handle/11617/8010/112.pdf?sequence=1&isAllowed=y
Purbayanti, H. S., Ponoharjo, & Oktaviani, D. N. (2020). Analisis Kebutuhan Video Pembelajaran Matematika Pada Pandemi Covid-19. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 5(2), 165–172.
Riyana, C. (2007). Pedoman Pengembangan Media Video. Jakarta: P3AI UPI.
Riyanto, Y. (2009). Paradigma Baru Pembelajaran Sebagai Referensi Bagi Guru/Pendidik dalam Implementasi Pembelajaran yang Efektif dan berkualitas. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Saifuddin, M. F. (2017). E-Learning Dalam Persepsi Mahasiswa. Jurnal Varidika, 29(2), 102–109. https://journals.ums.ac.id/index.php/varidika/article/view/5637/3680
Sanjaya, W. (2006). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana.
Sugiono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D (Sutopo (ed.); 2nd ed.). Bandung: Alfabeta.
Tianisa, W. T., & Suparman. (2017). Analisis Kebutuhan Buku Ajar Matematika Berbasis Model Pembelajaran Guided Discovery. The 5 TH Proceeding Universitas Ahmad Dahlan, 1186–1189.
Utami, Y. P., & Cahyono, D. A. D. (2020). Study At Home: Analisis Kesulitan Belajar Matematika Pada Proses Pembelajaran Daring. Jurnal Ilmiah Matematika Realistik, 1(1), 20–26. https://doi.org/10.33365/ji-mr.v1i1.252
Yanuarto, W. N. (2014). Pengembangan Model Pembelajaran Kontekstual Matematika di SMP Kelas IX yang Menekankan Religiusitas Peserta Didik. Pythagoras: Jurnal Pendidikan Matematika, 9(2), 186–195.
DOI: https://doi.org/10.33373/pythagoras.v11i1.3614
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.