Hubungan antara motivasi belajar dengan kemampuan berfikir kritis siswa kelas IX Madrasah Tsanawiyah (Mts)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
A’la, R., & Subhi, M. R. (2016). Perhatian Orang Tua dan Motivasi Belajar Siswa. Jurnal Madaniyah, 1(10), 124–142. https://www.journal.stitpemalang.ac.id/index.php/madaniyah/article/view/96
Ahmatika, D. (2017). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dengan Pendekatan Inquiry/Discovery. Euclid, 3(1), 394–403. https://doi.org/10.33603/e.v3i1.324
Ambarwati, S., Suhartono, S., & ... (2021). Pengaruh Kepercayaan Diri dan Motivasi Belajar terhadap Kemampuan Berpikir Kritis pada Siswa Sekolah Dasar. Edukatif: Jurnal Ilmu …, 3(4), 1974–1984. https://www.edukatif.org/index.php/edukatif/article/view/1047
Astuti, P., Purwoko, P., & Indaryanti, I. (2017). Pengembangan LKS Untuk Melatih Kemampuan Berpikir Kritis dalam Mata Pelajaran Matematika di Kelas VII SMP. Jurnal sGantang, 2(2), 145–155. https://doi.org/10.31629/jg.v2i2.244
Efendi, I. (2018). PENGARUH METODE CERAMAH TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PAI SISWA KELAS XI MAN 5 JALAN MAGELANG KM. 17 MARGOREJO, TEMPEL, SLEMAN YOGYAKARTA [UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA YOGYAKARTA 2018]. https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/5547
Fristadi, R., & Bharata, H. (2015). Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dengan Problem Based Learning. Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika UNY, 597–602.
Ismawati, Y., Ramadhani, D. I., Jamaliyah, R., Rachmat, R. E. H., Ibrahim, & Hanifa, F. (2021). Hubungan Antara Disposisi Matematis dengan Kemampuan Representasi Matematika Siswa Kelas X Sekolah Menengah Kejuruan. Jurnal Equation: Teori Dan Penelitian Pendidikan Matematika, 4(1), 35–46. https://ejournal.iainbengkulu.ac.id/index.php/equation/article/view/3962
Jatisunda, M. G. (2017). Hubungan self-efficacy siswa SMP dengan kemampuan pemecahan masalah matematis. Jurnal Theorems (The Original Research of Mathematics), 1(2), 24–30.
Karim, A. (2011). Penerapan metode penemuan terbimbing dalam pembelajaran matematika untuk meningkatkan pemahaman konsep dan kemampuan berpikir kritis siswa sekolah dasar. Seminar Nasional Matematika Dan Terapan, 32.
Lestari, N. (2017). Pengaruh Motivasi Belajar, Disiplin Belajar Dan Lingkungan Sekolah Terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran Pengantar Akuntansi Siswa Kelas X Akuntansi Smk Negeri 4 Klaten Tahun Ajaran 2016/2017.
Marliani, N. (2015). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa melalui Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP). Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 5(1), 14–25. https://doi.org/10.30998/formatif.v5i1.166
Novtiar, C., & Aripin, U. (2017). Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Dan Kepercayaan Diri Siswa Smp Melalui Pendekatan Open Ended. Prisma Universitas Suryakancana, 6(2), 119–131. https://doi.org/10.35194/jp.v6i2.122
Nurfaedah Jazirah. (2021). PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA MATERI STATISTIKA KELAS VIII (Vol. 4, Issue 1).
Putri, S. A., & Novianti, D. (2020). PENERAPAN ANALISIS KORELASI UNTUK MENENTUKAN HUBUNGAN TARGET KUNJUNGAN CANVASSING DENGAN MINAT REGISTRASI PROGRAM JKN-KIS TERHADAP BADAN USAHA DI KABUPATEN SERDANG BEDAGAI 2019. Gamma-Pi: Jurnal Matematika Dan Terapan, 2(1), 38–42.
Rumbewas, S. S., Laka, B. M., & Meokbun, N. (2018). Peran Orang Tua Dalam Miningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik di Sd Negeri Saribi. Jurnal EduMatSains, 2(2), 201–212.
Santoso, I. B. (2019). PENGARUH KEAKTIFAN ORGANISASI DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENGURUS UNIT KEGIATAN MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA PERIODE 2019/2020.
Sujana, I. W. C. (2019). Fungsi Dan Tujuan Pendidikan Indonesia. Adi Widya: Jurnal Pendidikan Dasar, 4(1), 29. https://doi.org/10.25078/aw.v4i1.927
Sulistianingsih, P. (2016). PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIKA. Jakarta : Bumi Aksara, 02(01), 129–139.
Suprihatin, S. (2015). Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. JURNAL PROMOSI Jurnal Pendidikan Ekonomi UM Metro, 3(1), 73–82. https://doi.org/10.31316/g.couns.v3i1.89
Ulya, N. (2021). PENGARUHMOTIVASI BELAJAR TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS VI SELAMA MASA PANDEMI COVID-19 DI SDN SONGGOKERTO 03 KOTA BATU. In e-theses Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.
Wardani, E. K., & Sholikhah, N. (2020). Analisis Hubungan Antara Kemampuan Berpikir Kritis dengan Self Confidence Mahasiswa pada Pokok Bahasan Kinematika. Jurnal Kependidikan Betara, 1(1), 1–7. https://e-journal.sdn195pinangmerah.com/index.php/jkb/article/view/10
Yudha, F. (2019). Peran Pendidikan Matematika Dalam Meningkatkan Sumber Daya Manusia Guna Membangun Masyarakat Islam Modern. JPM : Jurnal Pendidikan Matematika, 5(2), 87. https://doi.org/10.33474/jpm.v5i2.2725
DOI: https://doi.org/10.33373/pythagoras.v11i1.3615
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.