So-mathec media pembelajaran mobile berbasis android studio pada pembelajaran matematika SMP/MTs
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Apriyanto, M. T., & Hilmi, R. A. (2019). Media Pembelajaran Matematika (Mobile Learning) Berbasis Android. Seminar Nasional Penelitian Pendidikan Matematika (SNP2M) 2019 UMT, 115–124.
Aqib, Z. (2013). Model-Model, Media, dan Strategi Pembelajaran Kontekstual (Inovatif). Bandung: Yrama Widya.
Azwar. (2017). Reliabilitas dan Validitas. Pustaka Belajar.
Bakri, F., Ambarwulan, D., & Muliyati, D. (2018). Pengembangan Buku Pembelajaran Yang Dilengkapi Augmented Reality Pada Pokok Bahasan Gelombang Bunyi Dan Optik. Gravity : Jurnal Ilmiah Penelitian Dan Pembelajaran Fisika, 4(2), 46–56. https://doi.org/10.30870/gravity.v4i2.4032
Bashooir, K., & Supahar. (2018). Validitas dan Reliabilitas Instrumen Asesmen Kinerja Literasi Sains Pelajaran Fisika Berbasis STEM. Jurnal Penelitian Dan Evaluasi Pendidikan, 22(2), 2019–2230. https://doi.org/10.21831/pep.v22i2.19590
Djamarah, S. B., & Zain, A. (2014). Strategi Belajar Mengajar. Rineka Cipta.
Garcia-Cabot, A., De-Marcos, L., & Garcia-Lopez, E. (2015). An empirical study on m-learning adaptation: Learning performance and learning contexts. Computers and Education, 82, 450–459. https://doi.org/10.1016/j.compedu.2014.12.007
Hartanto, R. (2014). Kualitas Instrumen Asesmen Berbasis Kurikulum 2013 untuk Menilai Materi Ekologi SMA. 3(3), 528–531. https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/bioedu/article/view/9582/9454
Apriyanto, M. T., & Hilmi, R. A. (2019). Media Pembelajaran Matematika (Mobile Learning) Berbasis Android. Seminar Nasional Penelitian Pendidikan Matematika (SNP2M) 2019 UMT, 115–124.
Aqib, Z. (2013). Model-Model, Media, dan Strategi Pembelajaran Kontekstual (Inovatif). Bandung: Yrama Widya.
Azwar. (2017). Reliabilitas dan Validitas. Pustaka Belajar.
Bakri, F., Ambarwulan, D., & Muliyati, D. (2018). Pengembangan Buku Pembelajaran Yang Dilengkapi Augmented Reality Pada Pokok Bahasan Gelombang Bunyi Dan Optik. Gravity : Jurnal Ilmiah Penelitian Dan Pembelajaran Fisika, 4(2), 46–56. https://doi.org/10.30870/gravity.v4i2.4032
Bashooir, K., & Supahar. (2018). Validitas dan Reliabilitas Instrumen Asesmen Kinerja Literasi Sains Pelajaran Fisika Berbasis STEM. Jurnal Penelitian Dan Evaluasi Pendidikan, 22(2), 2019–2230. https://doi.org/10.21831/pep.v22i2.19590
Djamarah, S. B., & Zain, A. (2014). Strategi Belajar Mengajar. Rineka Cipta.
Garcia-Cabot, A., De-Marcos, L., & Garcia-Lopez, E. (2015). An empirical study on m-learning adaptation: Learning performance and learning contexts. Computers and Education, 82, 450–459. https://doi.org/10.1016/j.compedu.2014.12.007
Hartanto, R. (2014). Kualitas Instrumen Asesmen Berbasis Kurikulum 2013 untuk Menilai Materi Ekologi SMA. 3(3), 528–531. https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/bioedu/article/view/9582/9454
Hartanto, S. (2020). Mobalean Maning (Model Pembelajaran Berbasis Lean Manufacturing). Deepublish.
Hartanto, S., Huda, A., Wulansari, R. E., & Mubai, A. (2022). The Design of Android-Based Interactive Lean Manufacturing Application to Increase Students ’ Work Skill in Vocational High School : The Development and Validity. February 2020, 130–139.
Huda, A., Azhar, N., Almasri, A., Wulansari, R. E., Mubai, A., Sakti, R. H., Firdaus, F., & Hartanto, S. (2021). Augmented Reality Technology as a Complement on Graphic Design to Face Revolution Industry 4.0 Learning and Competence: The Development and Validity. International Journal of Interactive Mobile Technologies, 15(5), 116–126. https://doi.org/10.3991/ijim.v15i05.20905
Ismunarti, D. H., Zainuri, M., Sugianto, D. N., & Saputra, S. W. (2020). Pengujian Reliabilitas Instrumen Terhadap Variabel Kontinu Untuk Pengukuran Konsentrasi Klorofil- A Perairan. Buletin Oseanografi Marina, 9(1), 1–8. https://doi.org/10.14710/buloma.v9i1.23924
Lubis, I. R., Solihah, M., Sugiyarto, K. H., & Ikhsan, J. (2015). Pengembangan Media Mobile Learning “Chemondro” Berbasis Android sebagai Suplemen Belajar Siswa SMA. Seminar Nasional Pendidikan Sains (SNPS), 468–477.
Lusiana Septia, Y., Nurcahyono, N. A., Siti Balkist, P., Studi, P., & Matematika, P. (2021). Pengembangan Media Baret Berbasis Android untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa SMK. Jurnal Cendikia: Jurnal Pendidikan Matematika, 06(01), 35–47.
Mustaqim, I., & Kurniawan, N. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Pai Berbasis Augmented Reality. Jurnal Edukasi Elektro, 1(1), 36–48.
Nandita Apsari, P., & Rizki, S. (2018). Media Pembelajaran Matematika Berbasis Android pada Materi Program Linear. Aksioma (Jurnal Pendidikan Matematika FKIP Univ. Muhammadiyah Metro), 7(1).
Retnawati, H. (2016). Analisis Kuantitatif Instrumen Penelitian (Panduan Peneliti, Mahasiswa, dan Psikometrian). Parama Publishing. www.nuhamedika.gu.ma
Rukun. K, Huda.A, Hendriyani.Y, H. . (2015). Designing Interactive Tutorial Compact Disc (Cd) For Computer Network Subject. Jitta, 23(August), 59–84.
Sadiman, A. S., Raharjo, R., Haryono, H., & Harjito. (2014). Media Pendidikan Pengertian, Pengembangan, dan Pemanfaatannya (1st ed.). Rajawali Pers.
Saputra, R., Thalia, S., & Gustiningsi, T. (2019). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Komputer Dengan Adobe Flash Pro Cs6 Pada Materi Luas Bangun Datar. Jurnal Pendidikan Matematika, 14(1), 67–80. https://doi.org/10.22342/jpm.14.1.6794.67-80
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian dan Pengembangan. Alfabeta.
Thiagarajan, S., Gemmel, D. G., & Semmel, M. I. (1974). Instructional development for training teachers of exceptional children: A sourcebook. Indiana University. https://doi.org/10.1016/0022-4405(76)90066-2
Wati, E. R. (2016). Ragam Media Pembelajaran. Jakarta: Kata Pena.
Widyoko, E. P. (2017). Evaluasi Program Pembelajaran. Pustaka Pelajar.
Wulandari, D. A., Murnomo, A., Wibawanto, H., & Suryanto, A. (2019). Pengembagan Mobile Learning Berbasis Android pada Mata Pelajaran Rekayasa Perangkat Lunak di SMK Sultan Trenggono Kota Semarang. Jurnal Teknologi Informasi Dan Ilmu Komputer (JTIIK), 6(5), 577–584. https://doi.org/10.25126/jtiik.20196994
DOI: https://doi.org/10.33373/pythagoras.v11i2.4508
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.