Analisis pemahaman konsep matematis berdasarkan minat belajar siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Friantini, R.N dan Winata, R. (2019). Analisis Minat Belajar pada Pembelajaran Matematika. Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia. Vol. 4, No. 1, Hal 6-11.
Hendriana, Heris., Euis Eti Rohaeti, dan Utari Sumarmo. 2018. Hard Skills dan Soft Skills Matematik Siswa. Bandung: Refika Aditama.
Isharyadi, R. (2017). Pengaruh Mathematical Beliefs terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa SMA. PYTHAGORAS: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, Vol: 6 (1), 1–10.
Ismunarti, D. H., Zainuri, M., Sugianto, D. N., & Saputra, S. W. (2020). Pengujian Reliabilitas Instrumen Terhadap Variabel Kontinu Untuk Pengukuran Konsentrasi Klorofil- A Perairan. Buletin Oseanografi Marina, 9(1), 1–8. https://doi.org/10.14710/buloma.v9i1.23924
Kartika, Yuni. 2018. “Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Peserta Didik Kelas VII SMP Pada Materi Bentuk Aljabar.” Jurnal Pendidikan Tambusai 2 (4): 777–85.
Komariyah, S., Afifah, D. S. N., & Resbiantoro, G. (2018). Analisis Pemahaman Konsep Dalam Memecahkan Masalah Matematika Ditinjau Dari Minat Belajar Siswa. SOSIOHUMANIORA: Jurnal Ilmiah Ilmu Sosial Dan Humaniora, 4(1), 1–8. https://doi.org/10.30738/sosio.v4i1.1477
Lasmiyati, H. I. Pengembangan Modul Pembelajaran untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep dan Minat SMP. Pythagoras: Jurnal Pendidikan Matematika [Internet] 2014; 9 (2): 161-174.
Lestari, Kurnia Eka dan Mokhamad Ridwan Yudhanegara. (2015). Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung: PT Refika Aditama.
Navia, Y., & Yulia, P. (2017). Hubungan Disiplin Belajar Dan Konsentrasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa. PYTHAGORAS: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 6 (2), 100–105.
Nikmah, N. S. (2016). Penggunaan Peta Konsep Dalam Penilaian Pemahaman Konsep Lingkaran.
Nurhasanah, Siti, and A. Sobandi. 2016. “Minat Belajar Sebagai Determinan Hasil Belajar Siswa.” Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran 1 (1): 128. https://doi.org/10.17509/jpm.v1i 1.3264.
Oetomo, B. J. (2016). Analisis Pemahaman Konsep Matematika Ditinjau Dari Minat Belajar Siswa Terhadap Materi Lingkaran Pada Siswa Kelas VIII-D SMP MAARIF 01 LAWANG (Doctoral Dissertation, University Of Muhammadiyah Malang).
Siagian, R. E. F. (2015). Pengaruh Minat Dan Kebiasaan Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Matematika. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 2(2).
Sugiyono. 2016. Metodologi Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D). Bandung: Alfabeta.
Syarifah. (2014), Minat Belajar Siswa Sistematis, Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Yulita, S. R. (2016). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Pair Check Terhadap Pemahaman Konsep Matematika Siswa MTs. MENDIDIK: Jurnal Kajian Pendidikan Dan Pengajaran, 2(1), 36-44.
Yolanda, N. (2021). Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Berdasarkan Minat Belajar Pada Materi Operasi Bilangan Berpangkat Di SMAN 1 Tembilahan Hulu (Doctoral Dissertation, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau).
DOI: https://doi.org/10.33373/pythagoras.v12i1.4551
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.