Hubungan self-efficacy, gender dan KAM terhadap kemampuan literasi matematis siswa SMP
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anwar, N. T. (2018). Peran Kemampuan Literasi Matematis pada Pembelajaran Matematika Abad-21. Prosiding Seminar Nasional Matematika, 1, 364–370.
Ardianik, & Kadar, S. (2019). Tingkat Kemampuan Awal Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Dr. Soetomo Surabaya Ditinjau dari Asal Daerah.
Chasanah, A. N., Wicaksono, A. B., Nurtsaniyah, S., & Utami, R. N. (2020). Analisis Kemampuan Literasi Matematika Mahasiswa pada Mata Kuliah Statistika Inferensial Ditinjau dari Gaya Belajar. Edumatica: Jurnal Pendidikan Matematika, 10(02), 45–56.
Deswita, R. (2020). Peningkatan Self Efficacy Matematis Siswa Melalui Model Pembelajaran Core Dengan Pendekatan Scientific. Phytagoras: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 9(2), 173–181.
Husna, W., & Wahyuni, Y. (2022). Analisis Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Ditinjau Dari Self-Efficacy Dan Gender Siswa. Phytagoras: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 11(1), 77–84.
Indrawati, F. A., & Wardono. (2019). Pengaruh Self-Efficacy Terhadap Kemampuan Literasi Matematika dan Pembentukan Kemampuan 4C. Prisma, Prosiding Seminar Nasional Matematika, 2, 247–267.
Istiqomah, P., Kamid, & Hasibuan, M. H. E. (2022). kamid.fkip. 10(4), 2775–2783.
Nurani, M., Mahfud, M. S., Agustin, R., & Kananda, H. V. (2020). Analisis Kemampuan Literasi Matematika Siswa SMA Ditinjau dari Gender. Jurnal Pendidikan Matematika Universitas Lampung, 8(4), 336–347. https://doi.org/10.23960/mtk/v8i2.pp336-347
Nurdiansyah, H. Y., & Sutisna, E. H. (2018). Pengaruh Pendekatan Realistic Mathematics Education dan Kemampuan Awal Matematis Terhadap Literasi Matematis. Prosiding Seminar Dan Diskusi Nasional Pendidikan Dasar, 540–545. http://journal.unj.ac.id/unj/index.php/psdpd/article/view/10203
Ramadhani, R. (2020). Pengukuran Self-Efficacy Siswa dalam Pembelajaran Matematika di SMK Negeri 6 Medan. Jurnal Pionir LPPM Universitas Asahan, 7(3), 32–38.
Septikasari, R., & Frasandy, R. (2018). Keterampilan 4C Abad 21 Dalam Pembelajaran Pendidikan Dasar. Jurnal Tarbiyah Al-Awlad, VIII(20), 112–122. https://doi.org/10.1016/j.jacc.2020.04.015
Setiana, D. S., & Nuryadi. (2022). Analisis Efektivitas E-LKPD (Lembar Kegiatan Peserta Didik Elektronik) Berbasis Etnomatematika Batu Akik Ditinjau dari Kemampuan Awal Siswa. Jurnal Gantang, 6(2), 113–123. https://doi.org/10.31629/jg.v6i2.3566
Siregar, N., Fauzi, K. A., & Hasratuddin. (2020). Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Pembelajaran Matematika Realistik Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa. Jurnal Pendidikan Matematika, 6(2), 70–77.
Sugiyono. (2020). Metode penelitian Kualitatif dan Kuantutatif. In 2016. Bandung: Alfabeta.
Sukmawati, R. (2018). Analisis Kemampuan Literasi Matematika Berdasarkan Kemampuan Awal Matematis Mahasiswa. Seminar Nasional Pendidikan Matematika Dahlan, 734–743.
Yudiawati, N., Kusmayati, Trisaputri, F., & Sari, N. M. (2021). Analisis Kemampuan Literasi Matematik dan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Ditinjau Berdasarkan Gender Melalui Pembelajaran Reciprocal Teaching. Pasundan Journal of Mathematics Education : Jurnal Pendidikan Matematika, 11(Vol 11 No 1), 65–78. https://doi.org/10.23969/pjme.v11i1.3691
DOI: https://doi.org/10.33373/pythagoras.v12i2.5513
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.