Analisis kesalahan siswa berbakat matematika dalam menyelesaikan soal transformasi geometri berdasarkan kriteria Watson
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afri, L. D., & Lestari, N. (2021). Analisis kesalahan siswa menyelesaikan soal materi sistem persamaan linear dengan metode eliminasi gauss-jordan. Pythagoras: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 10(2), 165–177. https://doi.org/10.33373/pythagoras.v10i2.3576
Anggarsih, D., Supriyono, & Yuzianah, D. (2022). Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal garis dan sudut berdasarkan kriteria watson. Nabla Dewantara: Jurnal Pendidikan Matematika, 7(1), 84–97. https://ejournal.unitaspalembang.com/index.php/nabla
Dedi, P., & Hajerina. (2020). Analisis kesalahan siswa dalam mengerjakan soal penjumlahan dan pengurangan pecahan berdasarkan kriteria watson. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 3(2), 61-23–32.
Dewi, A. S., Tayeb, T., Suharti, S., & Yuliany, N. (2023). Analisis kesalahan peserta didik dalam menyelesaikan soal aljabar berdasarkan kriteria watson di kelas VII. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 5(6), 2285–2299. https://doi.org/10.31004/edukatif.v5i6.5593
Dina Maf’ula, D. M. (2021). Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal transformasi geometri berdasarkan kriteria watson. Konferensi Ilmiah Pendidikan Universitas Pekalongan 2021, 5(1), 96. https://doi.org/10.54314/jmn.v5i1.216
Evriyanti, I., Yuniawatika, & Madyono, S. (2020). Errors analysis resolving problems story based on watson’s error category a student in the 4 th class of elementary school . 487(Ecpe), 115–121. https://doi.org/10.2991/assehr.k.201112.022
Fitra, R. (2020). Analisis kesalahan mahasiswa dalam menyelesaikan masalah pemodelan matematika sederhana. Jurnal Ilmiah Pendidikan Indonesia, 8, 1–7. https://www.ejournal.stkipbbm.ac.id/index.php/mtk/article/view/590
Giovanni, L. D. ., Parta, I. ., Susanto, H., & Anwar, L. (2023). Analisis kesalahan siswa berbakat matematika dalam memecahkan masalah transformasi geometri berdasarkan langkah polya. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 12(1), 1039–1049. https://doi.org/https://doi.org/10.24127/ajpm.v12i1.6653
Hariyani, S., Aisyah, F. N. K., & Dinullah, R. N. I. (2019). Analisis kesalahan penyelesaian soal cerita berdasarkan kriteria watson. Jurnal Review Pembelajaran Matematika, 4(1), 11–22. https://doi.org/10.15642/jrpm.2019.4.1.11-22
Hasna, Q. A.-A., Handayani, A. D., & Hima, L. R. (2022). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Polya Pada Materi Transformasi Geometri. Prosiding SEMDIKJAR (Seminar Nasional Pendidikan Dan Pembelajaran), 5, 338–345. https://www.researchgate.net/publication/336277234
Hidayat, D. W., & Pujiastuti, H. (2019). Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan masalah matematis pada materi himpunan. Jurnal Analisa, 5(1), 59–67. https://doi.org/10.15575/ja.v5i1.4120
Irawati. (2022). Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal matematika dengan kriteria watson dan gaya belajar siswa kelas VIII MTSN PAREPARE (Issue 8.5.2017) [Institut Agama Islam Negeri Parepare]. http://repository.iainpare.ac.id/4155/
Kulsum, S. I., Wijaya, T. T., Hidayat, W., & Kumala, J. (2019). Analysis on high school students’ mathematical creative thinking skills on the topic of sets. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 3(2), 431–436. https://doi.org/10.31004/cendekia.v3i2.128
Listiana, A. D., & Sutriyono. (2018). Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal cerita pada materi himpunan bagi siswa kelas vii smp semester i tahun ajaran 2016/2017. Jurnal Pendidikan Berkarakter, 1(1), 60–65.
Mulia Suryani, Lucky Heriyanti Jufri, & Firdaus. (2021). Kesalahan peserta didik menyelesaikan soal cerita pada materi matriks berdasarkan kriteria watson. Inomatika, 3(2), 127–137. https://doi.org/10.35438/inomatika.v3i2.253
Nabilah, A., Setiawan, T. ., Safrida, L. ., Sugiarti, T., & Murtikusuma, R. (2023). Analisis kesalahan fong siswa tipe reflektif dalam penyelesaian transformasi geometeri. Repository.Unej.Ac.Id, 5(2). https://repository.unej.ac.id/handle/123456789/115722
Nurfalah, I. A., & Zanthy, L. S. (2020). Analisis kesalahan siswa kelas xi smk dalam menyelesaikan soal pada materi fungsi. JMPM: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 5(1), 31–43. https://doi.org/10.26594/jmpm.v5i1.1795
Putri, S. M. (2019). Identifikasi kesalahan siswa berdasarkan newman dalam menyelesaikan soal pada materi persamaan kuadrat tingkat sekolah menengah pertama. JURNAL SILOGISME : Kajian Ilmu Matematika Dan Pembelajarannya, 4(1), 21. https://doi.org/10.24269/silogisme.v4i1.1368
Sari, S. J., & Yuwono, T. (2020). Kesalahan siswa dalam mengerjakan soal sistem persamaan linear dua variabel berdasarkan kriteria watson. Jurnal Tadris Matematika, 3(2), 219–228. https://doi.org/10.21274/jtm.2020.3.2.219-228
Ulfa, D., & Kartini, K. (2021). Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal logaritma menggunakan tahapan kesalahan kastolan. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 5(1), 542–550. https://doi.org/10.31004/cendekia.v5i1.507
Wardani, N., & Firmansyah, D. (2019). Kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal cerita dengan menggunakan kriteria watson. Sesiomadika, 17–29.
DOI: https://doi.org/10.33373/pyth.v13i1.6151
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.