Efektivitas model pembelajaran problem based learning berbantuan media pembelajaran interaktif terhadap kemampuan penalaran matematis siswa SMA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ayunita, D. (2018). Modul Uji Validitas dan Reliabilitas. Statistika Terapan, October. https://www.researchgate.net/publication/328600462 Modul Uji Validitas dan Reliabilitas
Azizah, A. N. (2019). Pengembangan Media Pembelajaran Pengembangan Media Pembelajaran AL-Ahya, 01(01), 219–232.
Cahyani, N. D., & Sritresna, T. (2023). Kemampuan penalaran matematis siswa dalam menyelesaikan soal cerita. Jurnal Inovasi Pembelajaran Matematika: PowerMathEdu (PME), 02(01), 103–112.
Dwi Ikasari, & Firmansyah, F. (2023). Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Berbantuan Lembar Kerja Siswa (LKPD) terhadap Kemampuan Penalaran Matematis Siswa di MTs. Lab Ikip Al-Washliyah Medan. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Al Qalasadi, 7(1), 55–65. https://doi.org/10.32505/qalasadi.v7i1.5882
Henri. (2018). Model, Pembelajaran, dan Model Pembelajaran (Issue December). http://repository.unpas.ac.id/37102/3/BAB II KAJIAN TEORI.pdf
Hermansah, H. (2017). Uji Rata-Rata Satu Sampel Menggunakan R Untuk Mengetahui Pengaruh Model Belajar Terhadap Hasil Belajar Mata Kuliah Analisis Vektor. PYTHAGORAS: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 6(2), 161–166. https://doi.org/10.33373/pythagoras.v6i2.915
Ketut Widiartha. (2022). Pelajaran, M., & Wajib, M. (2022). Lampiran 2. Tes Soal Matematika Materi Barisan Dan Deret Aritmatika.
MPOC, lia dwi jayanti, & Brier, J. (2020). Malaysian Palm Oil Council (MPOC), 21(1), 1–9. http://journal.um-surabaya.ac.id/index.php/JKM/article/view/2203%0Ahttp://mpoc.org.my/malaysian-palm-oil-industry.
Panggabean, S., & Harahap, T. H. (2020). Studi Penerapan Media Kuis Interaktif Quizizz Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika. Journal of Mathematics Education and Science, 6(1), 78–83.
Priyanti, N. M. I., & Nurhayati. (2023). Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning. Jurnal Ilmiah Matematika Realistik (JI-MR), 4(1), 5–24.
Salshabella, D. C., Pujiati, P., & Rahmawati, F. (2022). Analisis Kebutuhan Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Dalam Upaya Meningkatkan Kompetensi Akuntansi. Economic Education and Entrepreneurship Journal, 5(1), 35–43. https://doi.org/10.23960/e3j/v5i1.35-43
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: CV. Alfabeta.
Sumartini, T. S. (2015). Peningkatan Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Terhadap. Jurnal Pendidikan Mosharafa, 5(1), 1–10.
Syadran, N., Hartanto, S., Hasibuan, N. H., Studi, P., Matematika, P., Kepulauan, U. R., & Riau-indonesia, K. (2023). Analisis Kemampuan Literasi Numerasi Siswa SMAN 5 BATAM. 12(2), 209–219.
Utami, A. (2019). Bab Ii Kajian Teori Dan Kerangka Pemikiran - Repo Unpas. Repository.Unpas.Ac.Id, 10–44. http://repository.unpas.ac.id/43291/3/BAB II.pdf
Vebrian, R., Putra, Y. Y., Saraswati, S., & Wijaya, T. T. (2021). Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Literasi Matematika Kontekstual. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 10(4), 2602. https://doi.org/10.24127/ajpm.v10i4.4369
Wirevenska, I., Mardiati, M., & Listiana, Y. (2021). Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning (Pbi) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik Siswa. Jurnal Serunai Matematika, 12(2), 76–82. https://doi.org/10.37755/jsm.v12i2.309.
DOI: https://doi.org/10.33373/pyth.v13i2.6173
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.