Penerapan model OLMP (Outdoor Learning Mathematics Project) terintegrasi P5 terhadap motivasi belajar siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afriana, J. (2015). Project based learning (PjBL). Makalah untuk Tugas Mata Kuliah Pembelajaran IPA Terpadu. Program Studi Pendidikan IPA Sekolah Pascasarjana. Universitas Pendidikan Indonesia. Bandung.
Aghe, K. A. E., & Nurming, S. (2018). Penggunaan Model Pembelajaran Outdoor Learning terhadap Kemampuan Menulis Karangan Sederhana Bahasa Jerman Siswa. 21(2), 148–153.
Ariesandy, K. T. (2021). Pengaruh Pembelajaran Luar Kelas ( Outdoor Learning ) Berbentuk Jelajah Lingkungan Dan Motivasi Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa. 15(1), 110–120.
Ayu, V. A. K. (2017). TINGKAT MOTIVASI BELAJAR SISWA. STUDIES ON VARIATION IN MILK PRODUCTION AND IT’S CONSTITUENTS DURING DIFFERENT SEASON, STAGE OF LACTATION AND PARITY IN GIR COWS M.V.Sc D SURYAM DORA LIVESTOCK, 6–18.
Hikmah, A., Prayitno, A., & Damayanti, N. W. (2020). Penerapan Pembelajaran Outdoor Mathematics Dengan Media Manipulatif Untuk Meningkatkan Hasil Belajar. 1(1), 10–20.
Hsin-chih, L., Chang, C. C. Y., Fan, Y., & Wu, Y. (2013). The implementation of mobile learning in outdoor education : Application of QR codes. March. https://doi.org/10.1111/j.1467-8535.2012.01343.x
Jayusman, I., & Shavab, O. A. K. (2020). STUDI DESKRIPTIF KUANTITATIF TENTANG AKTIVITAS BELAJAR MAHASISWA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN EDMODO DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH. Jurnal Artefak, 7(1), 13. https://doi.org/10.25157/ja.v7i1.3180
Karmila. (2016). PENGARUH PENERAPAN METODE OUTDOOR LEARNING BERBASIS. 2(April), 26–32.
Nasrah, A. M. (2020). Analisis Motivasi Belajaar dan Hasil Belajar Daring Mahasiswa Pada Masa Pandemik Covid-19. Riset Pendidikan Dasar, 3(2), 207–213.
Nisa, J. (2015). OUTDOOR LEARNING SEBAGAI METODE PEMBELAJARAN IPS DALAM MENUMBUHKAN KARAKTER PEDULI LINGKUNGAN. 2(1), 1–11. https://doi.org/10.15408/sd.v2i1.1339.Permalink/DOI
Setyowati, D., Qadar, R., & Efwinda, S. (2022). Analisis Motivasi Siswa Berdasarkan Model ARCS (Attention, Relevance, Confidence, and Satisfaction) dalam Pembelajaran Fisika berbasis E-Learning di SMA Se-Samarinda. Jurnal Literasi Pendidikan Fisika (JLPF), 3(2), 116–129. https://doi.org/10.30872/jlpf.v3i2.1044
Smeds, P., Jeronen, E. K., Kurppa, S., & Vieraankivi, M. (2011). Rural camp school eco learn – Outdoor education in rural settings. April.
Taluke, D., Lakat, R. S. M., Sembel, A., Mangrove, E., & Bahwa, M. (2019). Analisis Preferensi Masyarakat Dalam Pengelolaan Ekosistem Mangrove Di Pesisir Pantai Kecamatan Loloda Kabupaten Halmahera Barat. Spasial, 6(2), 531–540.
Tsaaqib, A., Buchori, A., & Endahwuri, D. (n.d.). EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN VIRTUAL REALITY ( VR ) PADA MATERI TRIGONOMETRI TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA. 7, 11–19.
DOI: https://doi.org/10.33373/pyth.v13i2.6478
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.