Faktor-Faktor Penentu Dalam Mengambil Keputusan Pembelian Mobil Merek Toyota New Avanza Di Kota Batam
Habibuddin Nasution, Amrullah Rasal
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas kualitas produk terhadap keputusan pembelain mobil merek toyota avanza di kota batam. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dan menggunakan analisis regresi berganda. Analisis meliputi: validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, dan pengujian hipotesis dengan uji t dan f. Penelitian ini menggunakan 156 responden sebagai sampel dari total populasi 250 orang yang telah membeli mobil merek toyota avanza di kota batam. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga dan kualitas produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelain mobil merek toyota avanza di kota batam. Secara parsial harga dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelain mobil merek toyota avanza di kota batam. Kata Kunci: Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian. ABSTRACT This study aims to determine the effect of price and product quality on the decision to buy a Toyota Avanza car in Batam City. This type of research is quantitative and uses multiple regression analysis. The analysis includes: validity and reliability, classical assumption test, and hypothesis testing with t and f tests. This study uses 156 respondents as a sample from a total population of 250 people who have bought a Toyota Avanza brand car in Batam City. The results showed that the price and product quality had a positive and significant effect on the decision to buy a Toyota Avanza car in Batam City. Partially the price and product quality affect the decision to buy a Toyota Avanza car in Batam.
Keywords
Kata Kunci: Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian.
References
Amrulah dan Saida. (2016). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. RajaGrafindo Persada.
Kotler, Philip dan Gary Armstrong. (2012). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Thamrin dan Francis Tantri. (2013). Manajemen Pemasaran. cet. II. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Assauri, Sofjan. (2013). Manajemen Pemasaran. Jakarta : Rajawali Pers.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Penerbit Alfabeta Bandung.
DOI:
https://doi.org/10.33373/jtp.v5i2.3600
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View JTP Statistic
Office:
Department of Government Studies, Faculty of Social and Political Sciences, Universitas Riau Kepulauan
unit E
Jl. Pahlawan No. 99, Bukit Tempayan, Batu Aji, Kota Batam
Contact: (0778) 39275
e-mail: jurnaltriaspolitika2017@gmail.com
________________________________________________________________________________________________________________________________
In Cooperation with: Powered By:
Jurnal Trias Politika (JTP) is licensed under a Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.