KEGIATAN LUNCHBOX FLATLAY PHOTO CHALLENGE SEBAGAI STRATEGI DIGITAL RELATIONS PT HEAVENLY NUTRITION INDONESIA
Abstract
Semakin pesatnya pertumbuhan bisnis di Indonesia menuntut kreatifitas perusahaan dalam menerapkan konsep dan strategi untuk mempromosikan produknya. Tujuan dari penelitian ini adalah bagaimana strategi Digital Public Relations PT Heavenly Nutrition Indonesia dalam Kegiatan kompetisi foto dengan tema Lunch Box Flatlay Photo Challenge. Semakin bertambahnya perusahaan serupa, maka semakin ketat juga persaingan bisnis perusahaan. Peran praktisi Public Relations sangat dibutuhkan untuk semakin kreatif dalam membuat program dan kegiatan guna informasi kepada khalayak maupun konsumen agar mendapatkan opini yang baik terhadap perusahaan. Kualitatif deskriptif merupakan metode yang digunakan dalam penelitian ini dengan mengamati account sosial media Instagram heavenlyblushyogurt yang dijabarkan dan dianalisis menggunakan model perencanaan POSTAR yang dikemukakan oleh Morris dan Goldsworthy. Hasil yang diperoleh adalah menunjukan bahwa Strategi digital public relations yang dilakukan oleh Public Relations PT Heavenly Nutrition Indonesia dengan menggunakan Instagram dapat memudahkan dan membantu dalam menyebarkan informasi, publikasi dari produk Heavenly Blush, hal ini dikarenakan memiliki sifat yang cepat, terbuka, memudahkan dalam penggunaannya yang menjadikan kebutuhan utama dari masyarakat milenial, serta didalam menyebarkan informasinya dilakukan dengan cara real time dan bersifat dua arah. Didalam kegiatannya, Lunch Box Flatlay Photo Challenge dilakukan untuk mengedukasi kepada para orangtua agar peduli kepada anak dengan mengkonsumsi yoghurt sejak usia dini.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aprinta, G. (2019). Strategi Cyber Public Relations dalam Pembentukan Citra Institusi Pendidikan Tinggi Swasta. Jurnal The Messenger, 6(1). Retrieved from https://journals.usm.ac.id/index.php/the-messenger/article/view/161/133
Goldsworthy, S., & Morris, T. (2012). PR Today: The Authoritative Guide To Public Relations. London: Palgrave Macmillan.
Handika, M. R., Maradona, A. F., & Darma, G. S. (2018). Strategi Pemasaran Bisnis Kuliner Menggunakan Influencer. 15(2), 192–203.
Kartikasari, N. (2017). Viral Gebrakan Kekinian Public Relations di Era Digital. Cara Jitu Memenangkan Hati Konsumen dan Meningkatkan Sales E-book (1st ed.; B. Consulting, ed.). Retrieved from
https://books.google.co.id/books?id=xstGDwAAQBAJ&printsec=copyright
Kriyantono, R. (2012). NTeknik Praktis Riset Komunikasi. Jakarta: Kencana.
Kussanti, D. P., & Leliana, I. (2018). Efektifitas Program Employee Relations Terhadap Motivasi Kerja Karyawan PT Adira Dinamika Multifinance. Cakrawala, 18(2), 179–184. https://doi.org/https://doi.org/10.31294/jc.v18i2.4160
Nova, F. (2017). Crisis Public Relations (1st, cetakan ed.). Depok: PT RajaGrafindo Persada, Depok.
Romadhan, M. I. (2018). Personal Branding Jokowi Dalam Mempertahankan Brand Iamge Melalui Video Blog Youtube. METACOMMUNICATION; JOURNAL OF COMMUNICATION STUDIES, 3(2). https://doi.org/DOI: http://dx.doi.org/10.20527/mc.v3i2.5446
Santosa, B. F., Romadhon, M. I., & Ayodya, B. P. (2019). Strategi Digital Public Relation Dalam Membangun Brand Awareness Melalui Media Sosial Vox Populi Coffee. Prologia, 5(2). https://doi.org/10.24912/pr.v3i2.6413
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Suminar, J. R., Soemirat, S., & Ardianto., E. (2015). Dasar-dasar Komunikasi Organisasional: Pengertian, Ruang Lingkup, dan Peranan Komunikasi. In SKOM4329 Universitas Terbuka. Retrieved from http://repository.ut.ac.id/4501/2/SKOM4329-M1.pdf
Susilo, A., & Sari, E. (2020). Implementasi Program Cyber Public Relations Pt. Kereta Api Indonesia Dalam Mengelola Informasi Publik Di Media Sosial Instagram. Medium Jurnal Ilmiah Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Riau, 8(1). https://doi.org/https://doi.org/10.25299/medium.2020.vol8(1).4792
DOI: https://doi.org/10.33373/jtp.v6i2.4477
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Office:
Department of Government Studies, Faculty of Social and Political Sciences, Universitas Riau Kepulauan
unit E
Jl. Pahlawan No. 99, Bukit Tempayan, Batu Aji, Kota Batam
Contact: (0778) 39275
e-mail: jurnaltriaspolitika2017@gmail.com
________________________________________________________________________________________________________________________________
In Cooperation with: Powered By:
Jurnal Trias Politika (JTP) is licensed under a Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.