Hubungan Antara Efikasi Diri dan Konsep Diri dengan Perencanaan Karier Siswa di MA Bilingual Sidoarjo
Abstract
Full Text:
PDFReferences
ABKIN, Kemdikbud. Panduan Operasional Penyelenggaran Bimbingan dan Konseling.
Acocella, Joan Ross, & Calhoun, JF. (1990). Psikologi tentang Penyesuaian dan Hubungan Kemanusiaan (Alih Bahasa, Satmoko, RS): Semarang: IKIP press.
Ahmed, Parveen. (2017). Career Planning: Bangladesh Perspective. Management, 31(1).
Arikunto, Suharsimi. (2014). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan kombinasi (mixed methods). Bandung: Alfabeta.
Bandura, Albert. (1992). Self-efficacy mechanism in psychobiologic functioning. Self-efficacy: Thought control of action, 2.
Berlianti, Della, Harlina, Harlina, & Hakim, Imron Abdul. (2018). Hambatan-hambatan yang Mempengaruhi Perencanaan Pemilihan Karir Siswa Kelas XI di SMA Negeri 11 Palembang. Sriwijaya University.
Budiningsih, Tri Esti. (2020). Perlukah Perencanaan Karier pada Siswa SMA? Studi Korelasi Konsep Diri dan Perencanaan Karier Siswa SMA Negeri 1 Sulang. Intuisi: Jurnal Psikologi Ilmiah, 11(3), 245-252.
Fatmalasari, Sella Dwi. (2017). Hubungan Antara Self Efficacy dengan Kematangan Karier Siswa Kelas XII di SMA Negeri 3 Ponorogo Tahun Ajaran 2016/2017. Universitas Negeri Semarang.
Garcia, Patrick Raymund James M, Restubog, Simon Lloyd D, Bordia, Prashant, Bordia, Sarbari, & Roxas, Rachel Edita O. (2015). Career optimism: The roles of contextual support and career decision-making self-efficacy. Journal of Vocational Behavior, 88, 10-18.
Heine, Bernd, & Song, Kyung-An. (2011). On the grammaticalization of personal pronouns. Journal of Linguistics, 47(3), 587-630.
Hurlock, Elizabeth B. (2010). Developmental psychology: an approach throughout the life span. Jakarta: Erlangga.
Kumara, Agus Ria, & Lutfiyani, Vivi. (2017). Strategi Bimbingan Dan Konseling Komprehensif Dalam Perencanaan Karir Siswa SMP. G-COUNS Jurnal Bimbingan dan Konseling, 1(2).
Kuswanto, Dedy. (2012). Statistik untuk pemula dan orang awam. Jakarta: Laskar Aksara.
Laksmana, Wisnu Kusuma Hari. (2018). Pengembangan Media Aplikasi Perencanaan Karier Berbasis Android untuk Siswa Kelas XI SMA Negeri 2 Bojonegoro. Jurnal BK UNESA, 8(3).
Naqiyah, Najlatun; Hariastuti, Retno Tri; Islamiyah, Luluk Dina. (2018). Relationship Between Self-Concept and Socioeconomic Status with Student Career Planning in Vocational School. Paper presented at the 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018).
Ogutu, Joel Peter, Odera, Peter, & Maragia, Samuel N. (2017). Self-Efficacy as a Predictor of Career Decision Making among Secondary School Students in Busia County, Kenya. Journal of Education and Practice, 8(11), 20-29.
Rantheza Fadhila, Nida , & Indah Pratiwi, Titin. (2020). Hubungan Self Efficacy dan Konsep Diri dengan Kecemasan Sosial Pada Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 59 Surabaya. Jurnal BK UNESA, 11(3).
Saputro, Khamim Zarkasih. (2018). Memahami ciri dan tugas perkembangan masa remaja. Aplikasia: Jurnal Aplikasi Ilmu-ilmu Agama, 17(1), 25-32.
Sari, Nindya riana; Agustiana, Rida; L.Girsang, Andry Poltak; Annisa, Linda; Dewi, Freshy Windy Rosmala; Sulistyowati, Nindya Putri; Wilson, Hendrik. (2020). Statistik Pemuda Indonesia (2020-12-21 ed.): Badan Pusat Statistik.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Pendidikan (Kuantitatif, Kualitatif, R&D, dan Penelitian Pendidikan) (3rd ed). (3 ed.). Bandung: Alfabeta.
Super, Donald E, Savickas, Mark L, & Super, Charles M. (1996). The life-span, life-space approach to careers. Career choice and development, 3, 121-178.
Winkel, WS, & Hastuti, MM Sri. (2005). Bimbingan dan konseling di institusi pendidikan: Media Abadi.
Zen, M. (2019). Faktor-Faktor Dominan Yang Mepengaruhi Dalam Perencanaan Arah Karir. Doctoral Disertasi,Universitas Negeri Padang.
DOI: https://doi.org/10.33373/kop.v8i2.3309
Refbacks
- There are currently no refbacks.
P-ISSN 2442-4323 E-ISSN 2599-0071
Gedung D Kampus Universitas Riau Kepulauan
Jl. Batu Aji Baru No.99 Batu Aji, Batam, Indonesia
Email: kopastaunrika@gmail.com
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.