EFEKTIFITAS LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK MODELING UNTUK MENGURANGI PRILAKU BULLYING PADA SISWA SMK NEGERI 16 SAMARINDA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arinata, F. S., & Purwanto, E. (2017). Keefektifan Bimbingan Kelompok Teknik Modeling dan Pengukuhan Positif untuk Mengurangi Perilaku Bullying Siswa SD.
Arista, D. (t.t.). Jurnal Ilmiah Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Volume 5 Nomor 1 tahun 2020 Hal 39—47 Maret 2020.
Bu’ulolo, S., Zagoto, S. F. L., & Laia, B. (2022). PERAN GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM MENCEGAH BULLYING DI SMA NEGERI 1 AMANDRAYA TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Counseling For All (Jurnal Bimbingan dan Konseling), 2(1), 53–62. https://doi.org/10.57094/jubikon.v2i1.376
Chantika Nurul Wijayanti, Cindy Tiara Adinda, Hanna Aqeela Humayra, Mochammad Aqshal Sallim, Syafira Suniyah Nur Fahmi, & Mic Finanto Ario Bangun. (2024). Bullying Sebagai Penghambat Kedewasaan Remaja di Bekasi. Sinar Dunia: Jurnal Riset Sosial Humaniora dan Ilmu Pendidikan, 3(2), 182–192. https://doi.org/10.58192/sidu.v3i2.2174
Maryam, S., & Fatmawati, F. (2018). Kematangan Emosi Remaja Pelaku Bullying. Jurnal Kajian Bimbingan dan Konseling, 3(2), 69–74. https://doi.org/10.17977/um001v3i22018p069
Christy, Z. A., Unter, R., & Wibowo, D. H. (2022). “Aku Siswa Anti Bullying”: Layanan Psikoedukasi untuk Mencegah Bullying di Sekolah. 02.
Damayanto, A., Prabawati, W., & Jauhari, M. N. (2020). Kasus Bullying pada Anak Berkebutuhan Khusus di Sekolah Inklusi. Jurnal ORTOPEDAGOGIA, 6(2), 104. https://doi.org/10.17977/um031v6i22020p104-107
Durrotunnisa, D., & Sari, T. D. (2022). Bimbingan Kelompok Teknik Modeling Simbolik untuk Meningkatkan Konsep Diri Siswa. Jurnal Basicedu, 6(4), 6828–6835. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i4.2984
Fauziah, N. (t.t.-a). Program Layanan Bimbingan dan Konseling sebagai Pencegahan Bullying di Sekolah.
Fauziah, N. (t.t.-b). Program Layanan Bimbingan dan Konseling sebagai Pencegahan Bullying di Sekolah.
Fauziyah, N. (2024). Teknik Modeling untuk Mengurangi Perilaku Bullying. Jurnal Consulenza : Jurnal Bimbingan Konseling dan Psikologi, 7(1), 143–155. https://doi.org/10.56013/jcbkp.v7i1.2724
Fauziyah, N., & Rusmana, N. (t.t.). BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK MODELING UNTUK MENGURANGI PERILAKU BULLYING SISWA.
IImia Sari, D., Wahyudi, A., & Kurniawan, S. J. (2022). Layanan bimbingan kelompok teknik sosiodrama untuk meningkatkan resiliensi diri siswa korban bullying. TERAPUTIK: Jurnal Bimbingan dan Konseling, 6(1), 135–145. https://doi.org/10.26539/teraputik.611066
Muhammad Akmal Yazdy Ihsany, M. Haddadalwi Nasyafiallah, & Najlatun Naqiyah. (2023). Gerakan Anti Perundungan: Tinjauan Filsafat Bimbingan Konseling. Hisbah: Jurnal Bimbingan Konseling dan Dakwah Islam, 20(2), 93–113. https://doi.org/10.14421/hisbah.2023.202-01
Marfuatun, M., & Suma’yah, S. (2022). UPAYA PENINGKATAN PEMAHAMAN BULLYING PADA TEMAN SEBAYA MELALUI LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK SISWA KELAS X SMK. JKP (Jurnal Konseling Pendidikan), 6(2), 85–93. https://doi.org/10.29408/jkp.v6i2.7683
Melati, T., Sobari, T., & Septian, M. R. (2023a). LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK MODELING UNTUK MENCEGAH PERILAKU BULLYING PESERTA DIDIK DI SMAN 1 SINDANGKERTA. FOKUS (Kajian Bimbingan & Konseling dalam Pendidikan), 6(3), 201–212. https://doi.org/10.22460/fokus.v6i3.10094
Melati, T., Sobari, T., & Septian, M. R. (2023b). LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK MODELING UNTUK MENCEGAH PERILAKU BULLYING PESERTA DIDIK DI SMAN 1 SINDANGKERTA. FOKUS (Kajian Bimbingan & Konseling dalam Pendidikan), 6(3), 201–212. https://doi.org/10.22460/fokus.v6i3.10094
Miftahul Huda, R. R., & Ardiyan, L. (2022). Rancangan Implementasi Perma+ Dalam Layanan Bimbingan Dan Konseling Untuk Pencegahan Bullying Dan Peningkatan Wellbeing Siswa. Jurnal Syntax Transformation, 3(06), 877–886. https://doi.org/10.46799/jst.v3i6.566
Ningrum, Rr. E. C., Matulessy, A., & Rini, Rr. A. P. (2019). Hubungan antara Konformitas Teman Sebaya dan Regulasi Emosi dengan Kecenderungan Perilaku Bullying pada Remaja. Insight : Jurnal Pemikiran dan Penelitian Psikologi, 15(1), 124. https://doi.org/10.32528/ins.v15i1.1669
Rahmat, N. isnaeni, Hastuti, I. D., & Nizaar, M. (2023). Analisis Faktor-Faktor yang Menyebabkan Bullying di Madrasah Ibtidaiyah. Jurnal Basicedu, 7(6), 3804–3815. https://doi.org/10.31004/basicedu.v7i6.6432
Risyda, M. W., Kara, Z. B. B., Anwar, M. A., & Shobabiya, M. (2024). Pengaruh Psikologis Bullying Relasional Terhadap Siswa SMA. 1(3).
Saputro, D. B., Hidayati, A., & Maulana, M. A. (2020). PERAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK MODELING TERHADAP SIKAP SOPAN SANTUN. 2.
Syifa, N. F. (t.t.). UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI BERWIRAUSAHA MELALUI LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK MODELING.
Wahani, E. T., Isroini, S. P., & Setyawan, A. (2022). PENGARUH BULLYING TERHADAP KESEHATAN MENTAL REMAJA. 1.
DOI: https://doi.org/10.33373/kop.v11i2.7403
Refbacks
- There are currently no refbacks.


P-ISSN 2442-4323 E-ISSN 2599-0071
Gedung D Kampus Universitas Riau Kepulauan
Jl. Batu Aji Baru No.99 Batu Aji, Batam, Indonesia
Email: kopastaunrika@gmail.com
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.