MANAJEMEN PROYEK PEMBANGUNAN RUMAH SUBSIDI PERUMAHAN DEVELY RESIDENCY

Fendi Fendi, Elita Amrina

Abstract


Rumah sangat penting bagi kehidupan keluarga yang terdiri dari orangtua dan anak-anaknya. Keluarga yang sehat akan tumbuh dari lingkungan rumah yang baik dan sehat. Sehingga rumah menjadi pilar utama dalam membangun bangsa yang kuat dan sehat dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan amanat Undang-Undang Dasar 45. Untuk mewujudkan cita-cita bangsa dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat berpenghasilan rendah, maka pemerintah berupaya membangun rumah sederhana sehat yang mampu dijangkau oleh masyarakat yang berpenghasilan rendah. Hunian yang layak, lingkungan yang sehat dan nyaman merupakan salah satu kebutuhan masyarakat untuk dapat meningkatkan kualitas hidup, yang diukur melalui indikator kehandalan teknis bangunan terdiri dari aspek keselamatan, kesehatan, kenyamanan dan kemudahan. Untuk dapat mewujudkan indikator kehandalan teknis bangunan tersebut maka dalam membangun rumah sederhana sehat tersebut harus dikelola dengan manajemen proyek yang baik, yang dipakai secara luas untuk menyelesaikan proyek yang besar dan kompleks. Manajemen proyek merupakan kunci keberhasilan dalam melaksanakan dan menyelesaikan suatu proyek yang telah ditugaskan. Fokus utama manajemen proyek adalah pencapaian semua tujuan akhir proyek dengan segala batasan yang ada, waktu, mutu dan anggaran yang tersedia. Satu hal yang harus diperhatikan/diutamakan oleh seorang manajer proyek dalam melakukan perencanaan adalah menghitung, baik secara kualitatif maupun kuantitatif, dan resiko yang akan terjadi dalam proses pengerjaan proyek tersebut.

Keywords


Manajemen Proyek, Waktu, Mutu, Anggaran, Keselamatan, Kesehatan

Full Text:

PDF

References


Baker, Sonny and Kim Baker, On Time On Budget : Step by Step Guide to Managing Any Project, Paramus NJ: Prentice Hall, 1992.

Cleland, David. Project Management: Strategic Design and Implementations. New York: McGraw Hill, 1998.

Clough, Richard and Glenn Sears. Construction Project Management. New York Wiley, 1991.

Davidson, Jeff. Breathing Space : Living And Working at a Comfortable Pace in a Speed Up Sociaty. New York : Mastermedia, 2000

Frame, J.D. Managing Project in Organizations, San Francisco: Jossey-Bass, 1995

Hallow, Jolyon. Information Systems Project Management, New York: Amacon, 1997




DOI: https://doi.org/10.33373/sigmateknika.v4i2.3353

Refbacks

  • There are currently no refbacks.





E-ISSN 2599-0616

 

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

 

Sigma Teknika

Gedung Lt.1 Kampus Universitas Riau Kepulauan Batam

Jl. Batu Aji Baru No.99 Batu Aji

Email: sigmateknika@journal.unrika.ac.id

 

 

Web Analytics