Pengaruh Media Evaluasi Berbantu Aplikasi Kahoot! Terhadap Efikasi Diri Siswa Dalam Pembelajaran Biologi Di SMA Muhammadiyah 1 Batam
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdullah, S. M. (2019). Social Cognitive Theory: A Bandura Thought Review published in 1982-2012. Psikodimensia, 18(1): 85-93.
Bunyamin, A, C, Juita, D, R, Syalsiah, N. 2020. Penggunaan Kahoot Sebagai Media Pembelajaran Berbasis Permaianan Sebagai Bentuk Variasi Pembelajaran. Gunahumas. 3 (01): 43-50.
Florina, S dan Zagoto, L (2019). Efikasi Diri Dalam Proses Pembelajaran. Jurnal JRPP. 2 (2): 386-391.
Hidayat, I, Supriani, A, Setiawan, A, Lubis, A. (2023). Implemantasi Aplikasi Kahoot sebagai Media Pembelajaran Interaktif dengan Siswa SMP Negeri 1 Kunto Darussalam. Journal on Education. 6(1): 6933-6942.
Matondang, Z. (2014). Validitas Dan Reliabilitas Suatu Instrumen Penelitian. Applied Mechanics and Materials, 496–500(1), 1510–1515.
Mustikawati, F, E. 2019. Fungsi Aplikasi Kahoot sebagai Media Pembelajaran Bahasa Indonesia. Prosiding Seminar Nasional Bulan Bahasa (Semiba) 2019. Hal. 99-104.
Moto, M, M. 2019. Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran dalam Dunia Pendidikan. Indonesian Journal of Primary Education. 3(1): 2597-4866.
Oktasari, N. M., Budhyani, I. D. A. M., & Widiartini, N. K. (2019). Penerapan Media Macromedia Flash Terhadap Efikasi Diri Pada Mata Pelajaran Teknologi Menjahit Di Kelas X Tata Busana SMK Negeri 2 Singaraja. Jurnal BOSAPARIS: Pendidikan Kesejahteraan Keluarga, 10(1): 44. https://doi.org/10.23887/jjpkk.v10i1.22124
Rahmawati, T., & Fajar, C. P. (2019). Pengaruh Media Pembelajaran Asam Basa Berbasis Android Terhadap Efikasi Diri Peserta Didik. Jurnal Tadris Kimiya, 2, 147–156.
Sari, T, T. 2020. Self-Efficacydan Dukungan Keluarga Dalam Keberhasilan Belajar Dari Rumah Di Masapandemi Covid-19. Journal Education Research and Development. 4(2):346-351 https://doi.org/10.31537/ej.v4i2.346
Sapriyah. (2019). Media Pembelajaran Dalam Proses Belajar Mengajar. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan FKIP. Hal. 470-477. Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. CV. Alfabeta, Bandung.
Sugiyono. (2017). Statistika Untuk Penelitian. CV. Alfabeta, Bandun
Fazriyah, N, Saraswati, A, Permana, J, Indriani, R. (2020). Penggunaan aplikasi Kahoot Pada Pembelajaran Media Dan Sumber Pembelajaran SD. Didaktik Jurnal Ilmiah PGSD STKIP Subang. 6(01):139-147
Wulandari,A,P,Salsabila, A,A, Cahyani, K, Shofiah, T. (2023). Pentingnya Media Pembelajaran dalam Proses Belajar Mengajar. Journal on Education. 5(2): 3928-3936.
DOI: https://doi.org/10.33373/simbiosa.v13i1.6747
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.