USULAN PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN PERGURUAN TINGGI MENGGUNAKAN METODE SERVICE QUALITY (SERVQUAL) DAN QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) STUDI KASUS DI STT IBNU SINA BATAM
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. 2001. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Azwar, S. 1997. Reliabilitas dan Validitas. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Basuki, A. (2004). Implementasi sistem jaminan mutu (quality assurance) proses pembelajaran di perguruan tinggi. Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan, 1(6), 104–113.
Bora, M. A., & Sanusi, S. (2018). Desain Produk Jasa Layanan Dengan Menggunakan Metode Quality Function Deployment (QFD) Di Rusun Fanindo. Jurnal Industri Kreatif (JIK), 2(2), 37-50.
Cohen, L. 1999. How to Make QFD Work For You. USA: Addison Wesley.
Djunaidi, M., Alghofari, A.K. dan Rahayu, D.A. 2006. Penilaian Kualitas Jasa Pelayanan Lembaga Bimbingan Belajar Berdasar Preferensi Konsumen. Jurnal Ilmiah Teknik Industri ISSN: 1412-6869 Vol. 05 No. 01 edisi Agst 2006 hal 31-38. Surakarta, TIUMS.
Kotler, P. 1994. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip. 1997. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Marzuki. 2002. Metodologi Riset. Yogyakarta: BPFE-UII. Nasution, M.N. 2001. Manajemen Mutu Terpadu (Total Quality Management). Jakarta: Ghalia Indonesia.
Magdalena, M. Arto, S. Ginting, R. (2013). Peningkatan Kualitas Pelayanan Dengan Menggunakan Metode Quality Function Deployment (QFD) di Rumah Sakit XYZ.
Sallis, E. 2006. Total Quality Manajemen In Education: Manajemen Mutu Pendidikan. Yogyakarta: IRCiSoD.
Sanusi, M. A Bora, Bayu. Adrianto. 2016. Pengembangan Kemasan Produk Khansa Pizza Untuk Meningkatkan Penjualan Dengan Menggunakan Metode Quality Function Deployment (QFD). Prosiding Liga Ilmu Serantau hal 69-78. Malaysia.
Sanusi, S., Abdurahman, N. C., & Solihin, T. F. (2017). Rancangan Alat Bantu Penerangan Untuk Pekerjaan MPI Menggunakan Metode Quality Fuction Deployement. Jurnal Teknik Ibnu Sina JT-IBSI, 2(2).
Sugiyono. 1994. Metode Penelitian Administrasi. Bandung: Alfabeta.
Sutanto, Y., Singgih, M., Pawitra, T. 2004. Peningkatan Kualitas Layanan di RSUD XX. Surabaya: Teknik Industri Universitas Surabaya.
Umar, Husein. 1999. Metodologi Penelitian Aplikasi dalam Pemasaran. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Wahyu, A. Dorothea. 1999. Manajemen Kualitas. Yogyakarta: Universitas Atmajaya.
Yamit, Zulian. 2001. Manajemen Kualitas Produk dan Jasa. Yogyakarta: Ekonesia
DOI: https://doi.org/10.33373/profis.v9i1.3308
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Universitas Riau Kepulauan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
E-ISSN 2598-9987
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
PROFISIENSI: Jurnal Program Studi Teknik Industri
Building A, 1st Floor, Faculty of Engineering, University of Riau Kepulauan
Jl. Pahlawan No.99, Batu Aji, Batam, Kepulauan Riau
Email: Profisiensi@journal.unrika.ac.id